Minggu, 25 Agustus 2013

Sekapur Sirih



Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Segala puji bagi Allah subhanahu wa ta’ala, shalawat dan salam bagi Rasulullah SAW, sahabat, dan pengikutnya yang tetap istiqomah memperjuangkan tegaknya dien Allah di muka bumi.    

Saudaraku..!!
Kampus, Perguruan tinggi adalah tempat berkumpulnya ide-ide besar nan berlian (agent of change) para pemuda , tempat dimana mereka saling berdiskusi, berdialog dan kampus pun tempat dimana mahasiswa mempelajari nilai, melatih diri. Gudangnya ilmu serta rumah penelitan.

Saudaraku..!!

Kita adalah aset besar negara. Aset yang memiliki berbagai potensi yang dapat dikembangkan secara optimal, kitalah kelompok pilihan ditengah masyarakat. Bukanlah hal-hal yang dibesar-besarkan oleh Rasulullah dalam sabdanya tentang umur kita dimana akan dihabiskan, tentang masa muda kita dimana dia usangkan dengan kerja apa ia di manfaatkan. artinya tidak ada keraguan bahwa para pemuda, Mahasiswa memiliki peranan yang strategis sebagai pondasi tatanan kehidupan manusia secara umum dan masyarakat muslim secara khusus, karena jika mereka adalah para pemuda yang baik dan terdidik dengan adab-adab Islam maka merekalah yang akan menyebarkan ide-ide kebaikan Islam.

Saudaraku..!!
Masa muda adalah masa ketika kesempatan menjadi apapun masih sangat terbuka. Kesempatan untuk mengasah diri kita menjadi orang yang bersemangat untuk berkontribusi dan siap berbakti. Dan kita adalah generasi-generasi yang ditunggu karena kekuatan akhlak (moral force) kita untuk mengisi lini-lini kepemimpinan bangsa ini dan memberi nuansa baru didalamnya likulli ‘ashri rijaluhaa wa ahdafuhaa. Maka kita jadikan dan hadirkan  di dalam visi kita tentang al- Qur’an dan as Sunnah.
Selamat datang kami ucapakan di kampus IAIN Raden Fatah Palembang. Cukup Allah dan Rasul-Nya menjadi saksi setiap kerja-kerja besar kita..


Palembang, 31 Juli 2013
Presiden Mahasiswa,


Amran Marhamid
NIM. 09 26 0003

Tidak ada komentar:

Posting Komentar